Enable/Disable Macro on Microsoft Office 2007

Kemaren ada temen yang meminta tolong untuk mencarikan fungsi terbilang pada Microsoft Excel 2007 dan memasangkannya pada dokumen excel. Agar fungsi terbilang bisa di edit-edit selanjutnya saya mulai mencari code VB untuk macro di internet (kebanyakan yang beredar sudah menjadi add in yang telah di encript jadi susah untuk di edit), setelah mendapatkan kode vb selanjutnya adalah memasukan kode VB tersebut sebagai macro. Secara default Excel 2007 men-disable fungsi macro demi keamanan, hal ini dikarenakan banyak virus / kode jahat yang bisa di sisipkan pada macro. Untuk meng-enable-kan fungsi macro pada excel 2007 langakah pertama adalah menampilkan tab Developer terlebih dahulu. Untuk menampilkan tab Developer pada Excel 2007 klik Office Button pilih tombol Excel Option.
 2
3


Kemudian pada Popular check Show Developer in the Ribbon kemudian oke
4Default tab ribbon pada excel seperti gambar di bawah, tab Developer tidak tampak
1 
Untuk mengaktifkan nya tekal tombol Macro Security
5
6

Kemudian pilih Enable all macros ini akan mengijinkan semua kode macro dan merupakan Security terlemah, selain itu juga ada pilihan lain serperti
 
Disable All macros without a trusted Notification, Disable all macros with notofication dan Disable all macros except digitally signed macros.

Related Posts:

0 Response to "Enable/Disable Macro on Microsoft Office 2007"

Post a Comment